Loading...

Perbedaan CDMA dan GSM

Dunia Komunikasi semakin tahun semakin berkembang, seperti halnya telepon genggam atau biasa disebut Ponsel dan Handphone, dalam perkembangannya Handpone atau Ponsel ini bukan hanya bisa menangkap sinyal GSM akan tetapi sinyal CDMA pun bisa di tangkapnya. Dahulu, Handpone atau Ponsel hanya bisa di jaringan GSM saja dan yang menggunakan Sinyal CDMA hanyalah Telepon Rumah maupun Telepon Kabel saja.

Bagi para penggunanya, harusnya mengerti apa itu perbedaan cdma dan gsm, untuk itu TeknoRI akan berbagi Informasi mengenai hal itu, perbedaan cdma dan gsm diantaranya :



1.  Sinyal GSM

Sinyal GSM atau bisa di katakana dengan Sinyal System For Mobile ini adalah Jaringan komunikasi yang berbasis Timeslot dengan cara kerja mengirimkan data yang berdasarkan pada paket waktu. Jaringan ini menggunakan System TDMA ialah Time Division Multiple Access, System ini bekerja dengan System paruh Waktu atau bisa di katakana paruh waktu misalnya pada waktu pengguna Jaringan ini menggunakan jaringan ini , maka pengguna lain tidak dapat mengaksesnya.

Keuntungannya dalam Jaringan GSM yakni Kenyamanan saat berkomunikasi karena di Indonesia sendiri Sinyal maupun Jaringan GSM sudah manjangkau sampai ke plosok negeri, karena sudah di paruhkan waktunya oleh pengguna tersebut maka pengguna lain tidak dapat menggunakannya maupun melintasinya dan Suara yang di hasilkan saat berkomunikasi pun jauh lebih jelas tinimbang CDMA.

Kekurangannya dalam Jaringan GSM ini adalah informasi mudah bocor karena menggunakan TimeSlot secara bergiliran dan tanpa kinerja maupun kode khusus dan hasilnya Orang lain bisa mengambil informasi Anda pada waktu sebelumnya Anda berkomunikasi.

2. Sinyal CDMA

Sinyal CDMA di ibaratkan sebuah Angkutan Umum ada saat di tumpangi banyak Orang, masing – masing memiliki kode khusus atau kode yang sudah di Encrypkan pada saat akan berkomunikasi kode tersebut akan mengirimkan Akses dan Kode lain dengan hal itu maka pengguna bebas berkomunikasi tanpa ada gangguan.

Kekurangan CDMA yakni Kurang nyaman dengan suara yang dihasilkan saat berkomunikasi karena Jaringan CDMA dan GSM saat bersamaan di gunakan secara bersama – sama hal itu mengakibatkan komunikasi terhambat, tidak hanya itu juga Jaringan CDMA hanya di pasang di kota – kota besar saja tidak meluas sampai ke plosok negeri hl itu mengakibatkan kurangnya pengguna untuk memakai jaringan ini

Kelebihannya CDMA adalah salah satu jaringan yang Aman karena mempunyai kode khusus yang sudah di Encrypkan untuk berkomunikasi dengan kode lain.
Teknologi 854220123951813542

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts