Loading...

Sumber Energi Terbarukan

Sumber Energi Terbarukan , sumber – sumber Energi ini sangat mudah di temui di sekitar kita, Apakah Sumber Energi Terbarukan itu ? , energy ini dapat kita temui di sekitar kita seperti halnya Air di laut, Angin dan yang ada di Alam semesta ini. Nah, untuk itu TeknoRI akan sedikit memberikan informasi teknologi tentang Sumber Energi Terbarukan ini.

Sumber Energi Terbarukan, sebelumnya apa itu Energi terbarukan ? Energi terbarukan adalah energi yang terdapat di Alam semesta ini yang sudah ada sejak Peradaban manusia di Bumi ini. Energi ini termasuk salah satu perolehan dari sekian banyak energi di sekitar dan energi modal, dimana energi dihasilkannya tidak akan habis dan energi ini bisa bahkan sangat memungkinkan untuk di perbaharui. Energi ini harus terus dikembangkan. Nah, berikut ini adalah contoh – contoh Sumber Energi Terbarukan.


1. Energi Matahari

Energi ini sudah ada sebelum peradaban kehidupan di Jagat Alam semesta ini ada, disamping untuk melakukan kegiatan sehari – hari seperti menjemur pakean dan mengeringkan sesuatu energi ini sangat mudah didapatkan karena bilaman tidak ada energi ini, maka tidak ada Kehidupan di Alam Semesta.

2. Energi Air

Energi ini sangat sering di gunakan oleh manusia, di zamannya Romawi kuno dan di abad 19 energi ini sangat berarti bagi mereka yang menggunakannya, mengapa demikian ? energi ini bisa di manfaatkan, seperti halnya membuat Kincir Air untuk menggerakan Turbin maupun generator yang sedianya akan menghasilkan Energi Listrik yang sangat berguna bagi kelangsungan hidup Manusia.

3. Energi Panas

Energi ini biasanya di hasilkan oleh panas bumi. Energi panas bumi adalah Energi yang biasanya diekstrasi dari panas yang tersimpan di dalam perut bumi. Energi ini berasal dari pergerakan yang ada di perut bumi seperti halnya dari aktivitas Tektonik di dalam perut Bumi yang terjadi sejak planet Bumi ini telah ada dan di ciptakan, selain itu Energi ini juga di ciptakan oleh panas Matahari yang diserap oleh permukaan Bumi yang selanjutnya di turunkan ke Perut Bumi.

4. Energi Angin

Energi ini mudah di temui, mengapa demikian ? karena energi ini sudah ada sejak Bumi ini terbentuk karena ada Atmosfer bumi yang membawa banyak sekali Oksigen (O2) yang sangat berguna untuk kelangsungan kehidupan di Muka Bumi ini, selain itu Energi Angin ini sangat penting bagi Siklus kehidupan dan Cuaca di Bumi. Tidak hanya itu juga Energi ini sangat di kembangkan di Negara maju seperti Belanda yang dijuluki Negara Kincir Angin karena Negara tersebut mengembangkannya untuk menggerakkan benda maupun untuk menghasilkan energi Listrik dan Energi lainnya.

5. Energi Laut

Energi ini terdapat di Lautan di muka Bumi ini, Energi ini sangat bermanfaat bagi Transportasi dan Mata pencaharian di Dunia ini. Energi ini meliputi Energi ombak, Energi pasang surut dan Energi panas laut. Dalam pemanfaatannya Energi ini sering di gunakan untuk menghasilkan energi Panas selain itu digunakan untuk Transportasi dan untuk Mata Pencaharian sebagian Manusia.


Nah, itulah beberapa Sumber Energi Terbarukan yang dirangkum khusus oleh TeknoRI untuk Anda. Tunggu Informasi – informasi yang bermanfaat beserta Tips dan Trik yang akan TeknoRI bagikan.
Sains 6045512969573873839

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts