Loading...

Lampu LED Motor

Bicara soal lampu LED memang tidak ada habisnya, Nah pada kali ini TeknoRI akan sedikit mengupas keistimewaan Lampu LED Motor yang mempunyai keistimewaan dan kekurangannya dengan lampu yang lainnya. Pada abad 21 ini para Anak motor pun memodifikasi motornya dengan sejumlah Lampu LED Motor yang sangat menarik bila TeknoRI kumpas tuntas keistimewaan dan kekurangannya.


Lampu Ligt Emitting Diode ( LED ) ini biasanya sebagai hiasan maupun penerang dalam aneka barang – barang elektronik seperti Audio System – Televisi bahkan sebagai hiasan dalam mobil dan Ada juga terdapat pada Rumah bagi sebagaian orang.

Bagi sebagian orang lampu LED ini hanya dipandang sebelah mata karena Harganya yang cukup menguras kocek bagi sebagian orang awam, tetapi lampu LED ini banyak mempunyai keistimewaan diantaranya

1. Lampu Low Energy 

Setelah ditemukan beberapa tahun silam, lampu LED ini mempunyai banyak peran dalam kehidupan manusia sehari – hari, sejak di temukannya beberapa tahun silam Lampu inimerupakan satu semikonduktor sebagaimana mengubah energy listrik menjadi energy cahaya, Lampu LED ini mempunyai ketahanan yang cukup lama karena lampu jenis ini dibuat dengan bahan yang sangat padat seghingga mempunyai ketahanan yang cukup lama dibandingkan dengan lampu yang lainnya. Lampu LED ini mempunyai banyak keistimewaan diantaranya Low Energy daripada lampu yang beredar dipasaran dan sangat ramah lingkungan, dengan kata lain bahwa lampu LED ini dimodifikasi sedimikian sehingga ditemukanlah Lampu LED Motor yang sangat dinamis dan Low Enrgy bagy Anak – anak motor dengan Budget rendah mereka bisa memodifikasi motornya dengan kualitas yang sangat mumpuni. 

2. Keunggulan LED

Lampu ini mempunyai umur ketahanan yang sangat lebih lama daripada lampu yang non LED, lampu ini bisa berumur sampai dengan 100 ribu/jam dengan kondisi menyala maupun tanpa menyala. Lampu LED ini mempunyai system efisiensi Low Energy hingga 80 – 90 % dan tidak hanya itu juga , lampu LED ini mempunyai tegangan DC yang sangat amat rendah, sehingga lampu ini di sebut – sebut lampu yang tidak mengeluarkan effect panas seperti pada lampu – lampu yang lainnya tidak adanya sinar UV dan cocok di buat Lampu LED Motor karena ukurannya yang praktis dan mini sehingga cocok di pasang di Motor. 

3. Kelemahan LED

Lampu ini memang masih jarang dipakai sebagian orang awam karena dengan mahalnya harga lampu LED, lampu ini tidak tahan jika lingkungan sekitar tidak stabil maka akan menyebabkan lampu LED ini mengalami sedikit bahkan lebih gangguan elektriknya, intensitas cahayanya yang relative kecil.


Nah, demikian sedikit keistimewaan dan kelemahan dari Lampu LED Motor yang bisa Anda manfaatkan untuk modifikasi motor Anda, mungkin oleh sebagian orang lampu LED ini tidak berguna akan tetapi jika orang tersebut mempunyai jiwa Seni maka tidak ada salahnya untuk di coba dan di kembangkan, jangan lupa tunggu Tips dan Trik lainnya dari TeknoRI seputar Teknologi di Lingkungan sekitar kita.
LED 3391248658044173526

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts