Loading...

Contoh Energi Terbarukan

Apa kabar penggemar TeknoRi ?? kabar TeknoRI baik – baik saja semoga penggemar TeknoRI juga demikian. Nah, langsung saja, kali ini TeknoRI akan berbagi Informasi Contoh Energi Terbarukan. Memang banyak energi Terbarukan di lingkungan sekitar kita, tapi apakah Anda tau contoh – contoh dari Energi terbarukan ?

Pertama apa Anda tau Energi terbarukan itu apa ? Energi terbarukan adalah Energi yang berasal dari alam yang berkelanjutan maksudnya di sini adalah Energi yang diproses dialam secara berkelanjutan berates – ratus tahun yang lalu bahkan berabad – abad dan kemungkinan ada sebelum Manusia di Muka bumi ini ada. Energi terbarukan contohnya Tenaga Surya, Tenaga Angin, Proses Biologi dan sebagainya yang diproses oleh Alam itu sendiri atau oleh Manusia.


Berikut ini adalah contoh – contoh Energi terbarukan yang bisa TeknoRI rangkum dan yang umumnya ada di Negeri Kita Indonesia tercinta :

1. Energi Matahari

Energi ini sangat mudah didapatkan karena energy ini sudah ada sejak Zaman prasejarah sebelum Manusia di bumi ini Ada, Nah untuk energy ini di Indonesia sudah ada dan sudah dibangun oleh pemerintah yang dibawah naungan PT PLN (Persero), PLN ini sudah mengembangkan energy panas sejak puluhan tahun silam, hasilnya bisa kawan – kawan TeknoRI nikmati sampai sa’at ini, dengan energy ini kita bisa Menyalakan Laptop, Komputer dan peralatan sehari – hari kita.

2. Energi Biomassa

Energi ini sangat melimpah di Tanah Air kita, mengapa demikian ? karena Energi ini di proses sedemikian dan sudah ada di Alam Tanah Air kita ini, salah satu contohnya yakni Sektor perkebunan. Sektor ini sangat banyak di temui di Indonesia karena dari Sabang sampai Merauke banyak perkebunan yang luas dan melimpah. Nah, di sector ini Energi Biomassa menyumbang 64 juta ton limbah untuk kategori Energi Biomassa ini.

3. Enegi Air (Ocean Energy)

Energi ini sangat banyak di Bumi kita , mengapa demikian ? karena energy ini memanfaatkan Air laut. Air laut yang sangat melimpah ini pasti terdapat panas. Nah, panas yang di hasilkan bisa dari ombak laut yang bisa menggerakkan turbin pembangkit listrik.

4. Sumber Daya Air (Hydropower)

Sumber daya ini sangat banyak di Tanah Air dengan kultur sungai yang deras dan mempunyai Air terjun yang banyak menjadikan Negara Indonesia sebagai penyedia Sumber daya ini, akan tetapi energy ini belum bisa berkembang pesat karena minimnya SDM di Indonesia , energy ini sama halnya dengan Energi Air Laut diatas yang bisa juga untuk mendapatkan energy Listrik.

5. Energi Angin (Air Energy)

Energi ini belum bisa dikembangkan secara pesat karena masih minimnya sarana dan prasarana yang belum memadai seperti SDM dan Alat – alat yang mendukungnya, mengapa demikian ? karena yang sa’at ini masih menduduki Negara Angin hanyalah Negara Belanda, Negara tersebut sudah mengembangkan Kincir Angin yang bisa menggerakkan Turbin yang nantinya akan mendapatkan energy Listrik yang melimpah.


Nah, itulah sedikit beberapa Informasi dari TeknoRI yang bisa TeknoRI rangkum masih banyak Contoh Energi Terbarukan yang bisa kawan – kawan mencarinya, kunjungi terus TeknoRI dan tunggu update terbaru dari TeknoRI seputar Informasi , Tips dan Trik lainya.
Sains 1330709402037141024

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts