Loading...

Apa Itu Aplikasi Google Now ?

Apa Itu Aplikasi Google Now?

Keren, itulah kata yang bisa menggambarkan aplikasi google now. Dengan aplikasi ini kita bisa menggunakan perangkat android hanya denga perintah suara. Google now merupakan fitur yang diperuntukan untuk android jelly bean keatas dan diprediksi populer di perangkat wearable seperti smart watch dan kacamata pintar.


Fungsi google now adalah sebagai asistan pribadi dimana kita bisa mengeksplor perangkat android kita tanpa menyentuh layar ataupun tombol, cukup dengan mengatakan 'okey google' maka aplikasi ini siap diperintah.

Kita bisa melihat perkiraan cuaca, pengingat jadwal, pengingat ulang tahun, tempat wisata, restoran, keadaan lalu lintas serta puluhan fungsi lainnya.

Google now dirilis setelah fitur serupa dirilis oleh apple yang bernama SIRI. Dengan aplikasi SIRI kita juga bisa mengoperasikan iPhone tanpa harus menyentuh layarnya. Misalnya saat akan menelepon atau sms cukup dengan kata-kata saja.

Sebagai tandingan SIRI, google now tentunya ingin memberikan sesuatu yang lebih dibanding dengan SIRI. Google now berjalan di background menunggu perintah si empunya android sambil mengumpulkan informasi-informasi yang diperlukan misalnya waktu, lokasi, history browser dll. Informasi ini akan digunakan saat diperlukan misalnya saat ada jadwal rapat maka aplikasi ini akan menghitung waktu yang diperlukan untuk sampai ke tempat rapat, rapat dengan siapa dan apa saja yang perlu dipersiapkan kemudian memberitahukan kepada penggunanya.

Google now juga memiliki kemampuan analisis data yang cukup baik misalnya jam berapa anda bangun pagi bahkan mengingatkan jam makan. Saat berada di tempat asing google now akan memberitahukan bahwa jam makan hampir tiba, kemudian merekomendasikan tempat makan yang dekat dengan lokasi anda.
Teknologi 932052287776706279

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts