Loading...

Pengertian UPS

Pengertian UPS

Sebagian Orang tidak mengerti apa itu UPS, mereka hanya menggunakannya tetapi mereka belum tentu mengerti pengertian apa itu UPS. Nah, Kali ini TeknoRI akan berbagi sedikit tentang pengertian UPS. UPS ini berfungsi untuk mengontrol suhu maupun menyediakan listrik tambahan seperti halnya Monitor dan CPU.

Simak baik – baik pengertian UPS untuk Anda para penggunanya, karena disamping itu mengerti pengertian UPS maka Anda juga sebagai pengguna dan pembelinya mengerti dan mengetahui pemgertian dan seluk – beluk UPS bukan hanya sekedar pengguna dan pembelinya saja.


UPS ( Uninterruptible Power Supply ) adalah Salah satu Alat elektronik yang sudah mumpuni dan hasil dari Teknology yang sudah dikembangkan yang berfungsi untuk menyediakan listrik tambahan sebagai daya listrik yang kuat pada bagian yang paling membutuhkan daya listrik paling banyak di PC, seperti pada CPU, monitor maupun pada komponen yang memerlukan banyak daya listrik yang di butuhkan sa’at pengoperasiannya sehingga bagian – bagian tersebut mempunyai asupan listrik secara terus – menerus .

Tips untuk Merawat UPS, berikut ini rangkuman Tips untuk merawat UPS yang anda pakai.

1. Sa’at pembelian pertama kali, pastikan UPS tersebut di Charge selama kurang lebih 8 sampai 12 jam untuk pengangkatan daya listrik pertama kali sebelum UPS di gunakan.

2. Pakailah UPS sesuai kinerja yang dibutuhkan, karena bilamana UPS over dari kapasitas yang dibutuhkan maka tidak mungkin umur UPS akan semakin pendek.

3. Jagalah UPS Anda agar tidak sampai kehabisan daya listrik sa’at pemadaman listrik karena sa’at inilah UPS akan sedikit demi sedikit kehilangan dayanya, pastikan daya UPS tersebut tidak habis sa’at memback up data pada sa’at pemadaman listrik rata – rata UPS ini akan memback up data hingga kurang lebih 20 menit.

4. Cabutlah UPS sa’at pengisiannya sudah mencapai kapasitasnya, jika tidak di cabut maka tidak mungkin UPS yang digunakan akan mengalami kebocoran daya listrik pada dasarnya UPS ini systemnya seperti batrai pada umumnya yang bilamana tidak di cabut batrainya akan menggembung

5. Restartlah UPS dengan waktu kurang lebih 10 detik setelah mematikan UPS, jangan langsung mematikannya secara tiba – tiba karena dapat melumpuhkan daya listriknya
Teknologi 4694819412425556144

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts