Loading...

Cara Mempercepat Koneksi Internet Modem 3, XL, Smartfren

Cara Mempercepat koneksi Internet Modem 3, XL, Smartfren

Koneksi internet menggunakan modem memang koneksi favorit untuk pengguna perseorangan karena selain harganya yang murah juga dapat digunakan dimanapun selama berada dalam jaringan operator. Namun Koneksi modem memiliki beberapa kelemahan yang menyebabkan kecepatannya berkurang sangat drastis.

XL,3, Smartfren, flexy, axis dan telkomsel adalah beberapa penyedia layanan internet yang paling banyak digunakan di Indonesia. Tentu saja masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan namun secara umum memiliki masalah yang sama di tingkat user yaitu sinyal, cuaca dan lalu lintas jaringan
Berikut ini adalah beberapa tips cara mempercepat koneksi Internet modem :


1. Perkuat sinyal

Kualitas jaringan ditempat anda sangat berpengaruh terhadap kecepatan download dan upload bahkan hanya dengan memindahkan posisi modem bisa mempercepat atau memperlambat koneksi. Untuk memperkuat sinyal kita bisa menggunakan USB extender untuk menempatkan modem ditempat yang lebih tinggi atau ditempat yang lebih terbuka sehingga sinyal lebih kuat.

2. Kualitas Hardware

Modem memiliki spesifikasi kecepatan yang berbeda-beda modem dengan kecepatan 7,2 Mbps tentunya lebih cepat dibandingkan modem dengan kecepatan maksimum 3,6 Mbps. Spesifikasi komputer yang kurang tinggi juga mempengaruhi kecepatan internet anda pada saat browsing. Mengupgrade hardware ke kemampuan yang lebih tinggi kadang diperlukan mempercepat koneksi internet modem.

3. merubah DNS

Untuk koneksi yang lambat, merubah DNS ke DNS google dapat mempercepat waktu browsing meskipun tidak memberikan peningkatan pada kecepatan download dan upload. Rubah DNS menjadi 8.8.8.8 dan 8.8.4.4

- Klik Start pada windows
- Pilih Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Center - Local Area Connection
- Pilih Properties kemudian Pilih Internet Protocol Version 4 - properties
- Ubah DNS menjadi  Preferred DNS Server: 8.8.8.8 dan Alternate DNS Server menjadi : 8.8.4.4
- Klik "OK"

4. Paket dan Operator

Kalau menginginkan kecepatan yang lebih tinggi tentu kita harus meningkatkan paket internet ke paket yang lebih tinggi. Paket Volume based biasanya memiliki kecepatan internet yang lebih tinggi daripada paket unlimited. Jika upgrade paket tidak memberikan peningkatan kecepatan yang signifikan mungkin sudah saatnya anda mencari operator lain yang memiliki kecepatan yang lebih tinggi didaerah anda.
Teknologi 4398104274241083820

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts