Loading...

715 Planet Baru Telah di Temukan NASA

715 Planet baru telah ditemukan NASA 

Semakin berkembangnya teknologi dibidang astronomi banyak membantu manusia mengungkap apa saja yang ada di alam semesta. Salah satu hasilnya adalah ditemukannya 715 planet baru oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA).

Dalam pengumumannya pada 26 februari 2014 lalu, NASA menyatakan telah menemukan 715 planet yang berarti total ada 1700 planet jika ditambahkan dengan penemuan sebelumnya. 715 planet tersebut mengitari 305 bintang. Semuanya ditemukan dengan bantuan teleskop kepler.


Kepler adalah pesawat luar angkasa milik Amerika Serikat yang memiliki misi khusus menemukan planet-planet baru yang memiliki ciri-ciri sama dengan bumi dan dimungkinkan terdapat kehidupan. 

Seperti yang dipublikasikan oleh CNN, Jack Lissauer yang merupakan salah satu peneliti pusat penelitian Ames milik NASA mengatakan "Kami telah menemukan sebuah cara untuk mengungkap isi jagad raya. Dengan cara itu juga, kami dapat menemukan dan mengumumkan planet baru dengan jumlah 20 kali lebih banyak dari yang pernah kami lakukan,"

NASA juga mengungkapkan bahwa sebagian besar atau tepatnya lebih dari 95% planet yang ditemukan memiliki ukuran empat kali ukuran bumi.

Dari data yang ditemukan oleh teleskop kepler menunjukan bahwa terdapat sedikitnya 4 planet yang kemungkinan memiliki potensi dihuni oleh mahluk hidup dengan karakteristik terdapat air karena tidak terlalu panas atau terlalu dingin sehingga air dapat ditemukan dalam bentuk cairan.

Pada awalnya para peneliti sempat meragukan hasil temuannya tetapi dengan semakin banyaknya data yang mereka peroleh maka keraguan itupun sirna. NASA berharap dimasa mendatang dapat lebih banyak menemukan planet-planet baru terutama planet yang kemungkinan mendukung adanya kehidupan.
Sains 324000349444925031

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts