Loading...

Hp Lemot Buat Internetan

Hp Lemot Buat Internetan

Hp sudah tidak lagi hanya untuk sms dan telepon tetapi hampir semua yang bisa dilakukan komputer bisa dilakukan oleh hp/ponsel. Salah satu aktifitas yang biasa dilakukan diantaranya adalah untuk internetan tetapi beberapa hp lemot buat internetan. Penyebab dan cara mengatasinya pun bermacam-macam. Mari kita bahas satu persatu.


1. Browser bawaan hp yang lambat

Browser komputer tentu saja berbeda kebutuhannya dengan browser hp. Terkadang di hp kita tidak membutuhkan flash player atau resolusi gambar yang terlalu tinggi yang menyebabkan browsing menjadi lemot. Gunakan aplikasi browser pihak ketiga seperti opera mini atau UC browser yang memiliki fitur kompresi data dan tidak dilengkapi fitur yang tidak kita butuhkan.

2. Koneksi internet

Mau tidak mau pengguna perangkat internet mobile pasti terpengaruh lebih banyak faktor misalnya jauh dekatnya hp dengan BTS, kondisi cuaca, halangan dan padat tidaknya penggunaan data di lokasi tersebut. Agar hp tidak terlalu lemot, cari posisi yang paling cepat di lingkungan anda misalnya ditempat yang terbuka atau ditempat yang lebih tinggi.

3. Hardware yang kurang cepat

spesifikasi hardaware hp yang kurang cepat atau terlalu banyak menginstal aplikasi yang memakan banyak resource bisa menjadi penyebab hp menjadi lemot, secara tidak langsung ini akan berimbas pada kecepatan kita saat berselancar di internet. Bersihkan hp dari aplikasi yang tidak diperlukan supaya performa hape tetap terjaga.

Tips Trik 54319629922806538

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts