Loading...

Harga terbaru dan Spesifikasi Xperia ZR Paling mini

Setelah sukses menembus pasar high-end dengan Xperia Z, ZL, Z Ultra dan Z1 Sony kembali menelukan varian Xperia yang diperuntukan untuk pengguna yang menyukai gadget berbody kecil. Pabrikan ponsel asal jepang ini merancang Xperia ZR dengan ukuran layar yang lebih kecil tanpa mengurangi sedikitpun performa hardware. Hmmm.. sangat  menarik

Dibanding dengan famili Xperia lainnya, ZR memang memiliki body yang lebih tebal. Kesan premium kurang ketara di body bagian belakang ZR karena bahan yang digunakan merupakan plastik doff berbeda dengan sang pioner Xperia Z yang dibalut dengan kaca premium. Namun meskipun kurang mengkilat setidaknya kita tidak akan menemukan noda bekas sidik jari pada bahan doff, sidik jari dan kotoran tentunya akan lebih terlihat jelas pada bahan kaca yang digunakan pada Xperia Z.

Ponsel pintar Xperia ZR masih mewarisi kemampuan tahan air dan tahan debu dari pendahulunya. Artinya hp Xperia ZR tidak akan mengalami masalah meski terendam dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kemampuan ini bahkan lebih baik dari Xperia Z yang hanya mampu bertahan pada kedalaman 1 meter. Supaya aman saat memotret dalam air pastikan backcover, port microUSB dan audio tertutup rapat.

Harga Xperia ZR dibanderol enam juta rupiah, anda dapat memilih warna hitam, putih, pink atau mint. Seperti yang dibahas sebelumnya Xperia ZR memiliki ukuran layar yang paling kecil dibanding dengan saudara-saudaranya, bentang diagonal layarnya 4,55 inch dengan resolusi 720p meskipun demikian tampilan layarnya masih tetap menawan seperti Xperia Z. Ukuran layar yang lebih kecil ini tentunya menguntungkan dari segi penggunaan baterai yang lebih lama dibandingkan dengan smartphone berlayar lebih besar. Warna yang diproduksi sangat jelas berteknologi BRAVIA engine yang mampu mengatur kecerahan, ketajaman dan saturasi saat memutar video.

Dari segi kemampuan hardware tidak perlu dikuatirkan karena kemampuanya kurang lebih masih sama dengan saudara bongsornya Sony Xperia Z. Otak ZR merupakan prosesor Quad core 1,5 GHz krait cukup tangguh dan cepat sehingga hampir bisa dipastikan mampu menjalankan berbagai aplikasi dan game tanpa kedala yang berarti. Perbedaan spesifikasi yang cukup mencolok pada memori internal ZR yang besarnya setengah dari Xperia Z.

Sistem Operasi yang ditanamkan pada Xperia ZR menggunakan android 4.1 yang dijanjikan segera diupdate ke versi 4.2 bahkan akan diupdate ke versi 4.3 dimasa mendatang. Dari segi konektifitas, ponsel ini sudah mendukung 4G LTE. Selain konektifitas tersebut Xperia ZR juga dilengkapi berbagai konektifitas yang biasa dibenamkan dalam ponsel-ponsel high end lainnya.

Untuk menangkap gambar ZR cukup mumpuni karena telah memiliki kamera 13.1 MP. Fitur Superior auto memaksimalkan kemampuan lensa kamera dengan melakukan tuning kamera  secara otomatis agar memiliki kualitas gambar terbaik. Yang menarik dari Xperia ZR adalah dimunculkan tombol shutter fisik yang tidak ada di keluarga Xperia sebelumnya.
Sony 7339853769418146171

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts