Loading...

Cara Membersihkan Laptop yang Benar

Salam Sejahtera bagi kita semua, Nah kali ini TeknoRI akan berbagi Tips dan Trik lagi. Kali ini TeknoRI akan sedikit membantu Anda tentang bagaimana Cara Membersihkan Laptop yang Benar, Nah untuk itu langsung saja perhatikan Tips dan Trik untuk membersihkan Laptop ada yang benar.

Terkadang setiap orang bahkan kebanyakan orang merasa kurang paham akan kebersihan laptop maupun computer jinjing yang dimilikinya, karena sebagian orang hanya menganggap membersihkan laptop itu hal yang paling sulit, Mengapa demikian ? karena mereka awam dengan Cara Membersihkan Laptop yang Benar, padahal sangat mudah sekali untuk membersihkan laptop dan bahan – bahan serta peralatannya juga sangat mudah didapat di sekitar kita, nah langsung saja perhatikan Tips dan Trik di bawah ini ,



Cara membersihkan Laptop sebenarnya tidak terlalu sulit, tetapi yang harus Anda perhatikan akan hal – hal ini karena bisa jadi menggores Casing maupun LCD laptop Anda, dengan cara – cara di bawah ini akan meminimalisirkan hal – hal yang tidak Anda inginkan.

1.Pertama yang harus Anda lakukan adalah Matikan terlebih dahulu laptop Anda. Setelah Anda benar – benar yakin bahwa laptop Anda sudah dalam keadaan mati kemudian cabut semua peralatan yang terhubung dengan laptop Anda seperti LAN, USB Mouse, USB Keyboard, USB Flashdisk dan lainnya yang tertancap maupun terconeckan dengan laptop Anda.

2. Kedua, Gunakanlah kain halus basahi dengan sedikit air suling maupun air Cleaner yang banyak tersedia di pasaran maupun di counter – counter laptop lainnya, kemudian bersihkan LCD dengan bahan tersebut secara perlahan dan halus. Posisikan LCD dengan tengkurap jangan di posisikan berdiri.

3. Ketiga, Hindari menyemprotkan cairan langsung ke laptop Anda, gunakanlah kain tadi dan jangan pernah gunakan sembarang tisu atau bahkan kain yang kasar karena dapat membuat laptop Anda tergores, teutama pada bagian LCD laptop, karena pada bagian ini sangat rentan mudah tergores, bisa menggunakan kain halus seperti pembersih Lensa Kamera digital maupun kamera yang lainnya.

4. Keempat, Gunakanlah Semprotan contohnya blower kecil untuk membersihkan bagian FAN laptop ataupun Ventilasi FAN laptop Anda, Karena di sinilah banyak sarang debu maupun kotoran yang menumpuk. Gunakanlah sikat kecil maupun kuas untuk membersihkan keyboard laptop Anda karena Alat inilah yang sanggup bisa membersihkan sela – sela Keyborad yang tidak bisa di jangkau oleh tangan Anda.

5. Kelima, Bersihkan keyboard laptop Anda, bersihkan dengan kuas maupun sikat kecil yang sudah disemprotkan Air Cleaner, Sebaiknya keyboard Anda sudah terlepas dari Unit laptop Anda

6. Tips keenam, Tips terakhir ini sebelum menghidupkan laptop kembali, kondisikan bahwa laptop Anda maupun bagian - bagian laptop Anda sudah kering dari cairan Cleaner tersebut dan pastikan bahwa tidak ada bahan - bahan yang tertinggal pada unit laptop Anda


Demikian Tips dan Trik dari TeknoRI , tunggu Tips dan Trik lainnya yaa, salam sejahtera dan rawat terus apa yang menjadi kepunyaan kita, semua itu patut di rawat, di jaga agar tetap menarik dan tidak cepat rusak di makan zaman.
Tips Trik 4627519372410412934

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Random Posts